Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai Fingerprint Tanpa Root

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai Fingerprint Tanpa Root – Sudah banyak perubahan akibat kecanggihan teknologi. Salah satunya adalah fitur keamanan pengunci smartphone. Saat ini fitur pengunci smartphone sangat bervariasi. Awalnya pengunci Android hanya dengan kombinasi tombol dan pin. Namun,saat ini sudahlah tidak jaman lagi. Sebab saat sudah banyak orang yang menggunakan pola,password dan masih banyak lagi varian fingerprint yang sudah di gunakan smartphone.

Dari sini kamu dapat menilai bila saat ini banyak produsen Smartphone yang berlomba-lomba member yang tebaik.

Mungkin kamu adalah salah satu pengguna smartphone yang berminat dengan fitur fingerprint ini. Karena dengan menggunakan fingerprint tentunya smartphone kira akan lebih aman dan hanya pemilik ponsel yang bisa membukanya.

Namun tidak semua smartphone dibekali dengan fitur fingerprint.  Tapi ada beberapa produsen smartphone yang mungkin menawarkan fingerprint dengan harga yang murah. Sehingga produk tersebut menjadi laris. Bagi kamu yang belum terdapat sensor sidik jari di smartphone mu tak perlu khawatir. Sebab kamu bisa membuat fingerprint sendiri dengan mengubah kamera android mu menjadi fingerprint. Dan kamu pun tidak perlu melakukan Root smartphone. Smartphone mu akan tetap aman. Ini dia langkah yang perlu di lakukan untuk mengubah kamera android menjadi fingerprint.

Baca juga:

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai Fingerprint Tanpa Root.

1. kamu harus download sebuah aplikasi bernama finger print app lock

Download aplikasinya disini

2. Setelah kamu download silahkan install aplikasi tersebut. Dan langsung saja dibuka

3. Di awal tampilan silahkan pilih finger Enroll. Setelah itu kamu harus menentukan tangan mana yang ingin kamu gunakan untuk finger print. Silahkan pilih

4. Selanjutnya aplikasi akan menjalankan kamera. Dan menampilkan sepotong gambar jari, letakkan jari tangan yang telah kamu tentukan ke depan kamera

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai Fingerprint

 

5. Disinilah sidik jari kamu akan mulai di rekam dan jika sudah terrekam maka panel sidik jari tepat dibawah kamera akan berubah menjadi hijau. Kamu harus ulangi langkah ini hingga 7 kali hingga semuanya hijau

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai Fingerprint

6. setelah langkah ini kamu lakukan maka akan ada pesan bahwa setup telah berhasil. Kemudian silahkan pilih “Use This Fingerprint”

Setelah itu kamu perlu kembali ke halaman utama aplikasi ini, perlunya untuk men setup aplikasi yang ingin kamu kunci dengan sidik jari.

7. pilih  LOCK APPS .

8. Dan kamu akan diarahkan pada halaman Accessibility. Selanjutnya Pilih opsi Finger Print Aplock, lalu tab tombol On atau hidupkan.

9. Kembali ke LOCK APPS dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu lock.

Selesai dengan begitu setiap kali kamu akan membuka aplikasi yang telah kamu lock tadi maka kamu perlu membukanya dengan sidik jari pada kamera belakang.

Sekarang HP kamu sudah bisa menggunakan fitur ferivikasi sidik jari walaupun HP kamu belum dilengkapi dengan sensor sidik jari yang sesungguhnya, silahkan mencoba dan semoga sukses selalu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *